Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit

Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aksim, Artikel Cara, Artikel Kulit, Artikel Mengatasi, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit
link : Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit

Baca juga


Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit



 Cara Atasi Penyakit Eksim

Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit - Halo selamat datang di Tips Sehat Ok, Nah kali ini kami akan membagikan Tips mengatasi penyakit Eksim pada kulit, sebelum kita melanjutkan ke pembahasan inti alangkah lebih baiknya kita mengetahui apa itu Eksim dan apa penyebabnya. Eksim  Merupakan Radan lapisan kulit dengan ciri peradangan atau bengkak, kemerahan, dan rasa gatal. Walaupun tidak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tidak nyaman pada bagian kulit yang terkena. Eksim umumnya terjadi pada masa kanak-kanak, misalnya pada bayi dan anak usia muda. Pada bagian-bagian kulit tertentu akan memerah, teriritasi, kering, dan bersisik. Beberapa kasus eksim bahkan dapat menyebabkan pembentukan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air. Pengeluaran air ini merupakan indikasi bahwa eksim sudah menjadi infeksi. Eksim (Eczema) juga dikenal sebagai dermatitis.

   Cara Atasi Penyakit Eksim
Eksim disebabkan oleh beberapa hal yaitu: Kurang vitamin K, darah kotor, rangsangan iklim, zat-zat kimia dan dapat pulat karena pikiran yang sedang kalut. Biasanya penderita mengalami gejala: telinga panas dan gatal sehingga merasa ingin menggaruknya yang mengakibatkan infeksi serta membentuk lepuhan kecil-kecil berair yang membentuk luka.

Para ahli percaya bahwa penyebab eksim adalah ketidakmampuan kulit dalam melakukan perbaikan terhadap kerusakan sehingga kulit menjadi rawan terhadap kuman dan bakteri. Mereka menyatakan bahwa ketidakmampuan ini disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggrin. Untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan, kulit membutuhkan sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim hanya memiliki satu filaggrin.

   Cara Atasi Penyakit Eksim

Dermatitis juga dikaitkan dengan respon imun yang terlalu aktif terhadap suatu iritan. Gejala pada eksim merupakan respon tubuh terhadap suatu iritasi sehingga menimbulkan kekambuhan dan ruam. Eksim juga umumnya terjadi pada keluarga dengan riwayat asma dan alergi. Nah jika anda mengalami yang seperti itu maka segera diobati, jangan biarkan Eksim membikin malu anda karena kulit yang penuh luka, nah ada beberapa cara untuk mengobati eksim, yaitu:

Bahan dan Cara Membuat Ramuan:

  1. Daun ketepeng cina secukupnya, dilumatkan kemudian dibubuhkan pada bagian yang sakit.
  2. Kunyit 10 gram, lengkuas 10 gram, kapur sirih 3 gram, kunyit dan lengkuas di parut, kemudian di campur dengan kapur sirih kemudian ramuan ii pada bagian yang sakit, lantas balut menggunakan perban agar tidak terkena air.

Anjuran:

  • Usahakan tidak terkena sabun
  • Perbanyaklan makan tahu, tempe, bayam, hati, tomat, serta minum susu.
  • hindari makan daging, minuman keras, ikan laut dan rempah-rempah.
Nah demikian cara mengobati penyakit eksim semoga manfaat, terima kasih sudah berkunjung di Tips Sehat Ok. " Salam Sehat Selalu"





Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2017/06/cara-mengatasi-penyakit-eksim-pada-kulit.html

0 Response to "Cara Mengatasi Penyakit Eksim Pada Kulit"

Posting Komentar