Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional

Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel Diare, Artikel Mencret, Artikel Mengatasi, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional
link : Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional

Baca juga


Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional

 Daun Jambu Biji Atasi Penyakit Diare

Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret)  - Selamat datang di blog kami Tips Sehat Ok kami disini akan membagikan tips cara mengobati Diare dengan menggunkan obat tradisional, namun sebelumnya mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu Diare. Diare adalah merupakan penyakit yang ditandai dengan perubahan feses yang menjadi lembek atau juga bisa cair. Penderita diare akan bolak-balik ke toilet sedikitnya sebanyak tiga kali dalam sehari dan bahkan akan lebih dari itu, Diare merupakan salah satu penyakit yang sangat merepotkan apalagi dalam perjalanan. Rangsangan untuk terus buang air besar akan terus terjadi pada penderita diare selama feses masih memiliki air ataiu cairan feses yang berlebihan. Penderita diare akan sembuh jika feses sudah berubah seperti sedia kala. Tidak ada cairan yang berlebih dan lain sebagainya.

Infeksi

Infeksi adalah faktor yang sering menjadi penyebab seseorang terkena diare. Banyak jenis infeksi yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit diare. Berikut ini berbagai macam jenis infeksi yang menjadi penyebab diare :
  1. Infeksi internal –  Infeksi ini biasa terjadi pada saluran pencernaan manusia. Jika pencernaan terkena infeksi maka bisa menyebabkan diare.
  2. Infeksi akibat bakteri – Bakteri juga menjadi penyebab seseorang terkena bakteri. Bakteri itu bisa menyebabkan seseorang terkena infeksi. Bakteri yang bisa menjadi penyebab diare adalah vibrio coma, e coli, salmonella, yersenia, shigella dan juga acromonas.
  3. Virus – Virus yang ada di sekitar kita juga bisa menjadi penyebab diare. Virus itu bisa menginfeksi tubuh. Berbagai macam virus yang menyebabkan diare adalah adeno virus, rota virus, astro virus dan juga entero virus.
  4. Parasit – Parasit seperti jamur, cacing dan juga protozoa bisa menyebabkan infeksi dan infeksi tersebut bisa menyebabkan diare.
  5. Parental – Infeksi dengan nama parental mungkin sedikit asing. Hal itu disebabkan hanya sedikit orang yang pernah mengalami infeksi ini. Infeksi parental yang bisa menyebabkan diare adalah infeksi di luar organ pencernaaan misalnya saja tonsilipharingitis dan juga infeksi otitis media akut.
Non Infeksi

Ada banyak hal bisa menjadi penyebab diare yang disebabkan oleh penyakit yang bukan infeksi. Penyebab itu misalnya saja adalah berikut ini :
  1. Alergi – Alergi juga bisa menyebabkan seseorang terkena diare. Alergi yang paling dominan menyebabkan diare adalah alergi makanan. Misalnya saja alergi terhadap protein dan juga alergi susu.
  2. Gangguan – Gangguan di dalam tubuh yang bisa menyebabkan seseorang terkena diare adalah gangguan metabolik dan juga gangguan malabsorbsi.
  3. Obat-obatan –  Obat seperti antibiotik juga bisa menyebabkan seseorang terkena diare.
  4. Penyakit usus – Penyakit usus juga bisa mempengaruhi seseorang terkena diare. Misalnya saja adalah penyakit usus seperti colitis ulserative, enterocolitis dan juga crohn disease.
  5. Psikologis – Psikologis juga bisa menyebabkan seseorang terkena diare. Misalnya saja adalah kecemasan dan ketakutan berlebih bisa menyebabkan seseorang terkena diare tiba-tiba.
  6. Kurangnya nutrisi – Kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan seseorang terkena diare. Misalnya saja adalah kekurangan makanan kaya serat dan kekurangan gizi.

Nah disini ada 2 cara untuk mengopbati penyakit diare yaitu:
  1. Rimpang kunyit 3 jari, gambir 10 gram, kapur sirih secukupnya. semua bahan tersebut di tumbuk hingga halus, lalu di bubuhi air masak setelah itu di peras diambil airnya. selanjutnya minum ramuan tersebut diminum ruting sehari 2 kali pagi dan petang.
  2. Ambil 1 genggam daun jambu biji, 2 gelas air dan garam secukupnya. Tumbuklah daun jambu tersebut sampai halus dan dibubuhi air masak 2 gelas, kemudian disaring di beri sedikit garam lalu di minum.
Nah demikian cara mengobati diare semoga manfaat terima kasih sudah berkunjung di blog Tips Sehat Ok " Salam Sehat Selalu".





Demikianlah Artikel Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional

Sekianlah artikel Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2017/06/cara-atasi-penyakit-diare-mencret.html

0 Response to "Cara Atasi Penyakit Diare (Mencret) Menggunakan Obat Tradisional"

Posting Komentar