MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT

MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Manfaat, Artikel Tape Singkong, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT
link : MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT

Baca juga


MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT



 Manfaat tape singkong untuk kesehatan

MANFAAT TAPE SINGKONG UNTUK KESEHATAN - Semua orang pasti mengenal yang namannya tape singkong, Tape singkong merupakan makanan khas orang jawa, pada saat ini yang banyak memproduksi tape singkong adalah jawa tengan tepatnya di daerah Pati, Blora dan Purodadi. Nah di daerah tersebut tape singkong merupakan produk unggulan. 

Tape Singkong memiliki aroma khas seperti alkohol, dan manis karena mengandung banyak gula yang dihasilkan dari fermentasi pati. Tekstur tape singkong yang bagus yaitu tape singkong yang lembut namun tidak mengandung banyak cairan. Pada 100 gram tape singkong, fermentasi karbohidrat dalam pati singkong menghasilkan energi setidaknya 170 kilo kalori dengan karbohidrat mencapai 42.5 gr. Kandungan lainnya yang terdeteksi secara signifikan adalah 0.5 gr protein, 0.1 gr lemak, 30mg kalsium serta 30 mg fosfor dan 0.07 mg vitamin B1.

 Manfaat tape singkong untuk kesehatan

Mengkonsumsi tape singkong dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat diantaranya yaitu, berikut ini manfaat mengkonsumsi tape singkong untuk kesehatan.
  1. Menghangatkan badan : Karena mengandung alkohol dalam kadar ringan, sehingga tape dapat meningkatkan kondisi kesehatan badan, terutama pada orang yang merasa lemah dan badan yang kurang nyaman.
  2. Membantu tubuh lebih berenergi : Tape menjadi makanan sumber karbohidrat yang sangat tinggi. Mengkonsumsi tape akan memberikan efek yang sama seperti pada saat makan nasi atau jenis karbohidrat lain. Karbohidrat akan menjadi sumber energi yang sangat potensial untuk tubuh dan membantu pemecahan protein sehingga tubuh menjadi lebih bugar.
  3. Meningkatkan manfaat seksual : Bagi pasangan suami istri yang memiliki gangguan fungsi seksual bisa menggunakan tape sebagai makanan terapi yang sangat baik karena tape mengandung sumber energi yang bisa meningkatkan gairah seksual secara bertahap.
  4. Obat jerawat alami : Hal ini dikarenakan tape mampu menetralisir racun yang menumpuk pada permukaan pori-pori kulit. Pori-pori yang banyak mengandung kotoran dan racun akan meningkatkan potensi jerawat.
  5. Membantu program diet anda : Tape merupakan makanan yang mengandung rendah lemak. Namun mengandung karbohidrat yang cukup baik. Selain itu, tape juga mengandung serat larut dalam air yang bisa membuat organ pencernaan menjadi lebih baik. Hal inilah yang membuat tape menjadi obat penurun berat badan alami.
  6. Berperan sebagai sumber pribiotik : Proses fermentasi yang melibatkan berbagai jenis mikroorganisme ternyata sangat baik untuk menghasilkan cairan probiotik. Kandungan air yang terdapat pada tape menjadi zat yang ampuh untuk melawan bakteri jahat dalam saluran pencernaan. Selain itu juga, tape berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah racun, baik juga sebagai probiotik
  7. Meningkatkan sistem saraf dan otot: Ketika proses fermentasi tape, maka berbagai proses kimiawi akan terjadi dengan cepat. Tanpa kita sadari ternyata proses fermentasi juga meningkatkan produksi tiamin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem syaraf dan otot. Sehingga, kondisi ini akan cepat kita rasakan setelah makan tape, maka tubuh akan terasa lebih bertenaga dan peka.
  8. Meningkatkan fungsi pencernaan: Proses fermentasi tape dapat meningkatkan produksi asam laktat dan probiotik. Kedua macam zat ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kerja pencernaan dengan membunuh semua bakteri jahat dan membantu tugas bakteri baik. Bahkan mengkonsumsi tape secara teratur dan efektif membantu anda dalam membuang racun dalam tubuh lewat sekresi dan mengurangi wasir.


Namun, mengkonsumsi tape secara berlebihan juga mengakibatkan efek tidak baik seperti gangguan pencernaan serta penurunan kekebalan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi tape sewajarnya demi mendapatkan manfaat dan khasiatnya.

Nah demikian artikel tentang manfaat tape singkong untuk kesehatan terima kasih sudah berkunjung di blog kami semoga manfaat. Jika anda menginginkan informasi tentang kesehatan lebih banyak kunjungi http://www.hidup-sehat.org/ tolong sebarkan informasi ini kepada saudara anda semoga hidup anda bermanfaat untuk orang lain.


Demikianlah Artikel MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT

Sekianlah artikel MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2016/12/mengkonsumsi-tape-singkong-dipercaya.html

0 Response to "MENGKONSUMSI TAPE SINGKONG DIPERCAYA DAPAT MEMBERIKAN BERBAGAI MANFAAT"

Posting Komentar