JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN

JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Manfaat, Artikel Singkong, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN
link : JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN

Baca juga


JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN

 Manfaat singkong untuk kesehatan

MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN - Semua orang pasti mengenal yang namanya singkong, Pada zaman dahulu singkong menjadi makanan pokok penduduk indonesia, Nah pada saat ini banyak orang yang melupakan singkong dalam artian jarang sekali orang mengkonsumsi singkong, mungkin gengsi atau mungkin berfikiran makanan murahan, Nah sekarang saya akan mengajak anda berfikir lebih jauh kembali ke masa silam mengenai mengkonsumsi singkong, mari kita berfikir yang logika, pada zaman dahulu hanya makan singkong manusianya selalu sehat segar bugar walaupun murahan.

Nah pada zaman zaman sekarang banyak manusia yang selalu keserang penyakit, dan penyakit tersebut tidak terdapat pada orang zaman dahulu. Pasti anda saat ini mengembalikan masa lalu, dan berfikir....kenapa ya?? pasti anda mempunyai jawaban masing-masing dan berani menyimpulkan kembali Masalah...... Apa, Ada apa, apa penyebabnya, dan bagaimana solusinya?

 Manfaat singkong untuk kesehatan

Kembali lagi pada singkong....singkong Selain bisa diolah menjadi bermacam - macam makanan yang enak contohnya perkedel singkong, kolak singkong, tape singkong, gethuk,keripik singkong dan yang lainnya. Singkong juga bisa diolah menjadi tepung singkong. Tepung singkong dipakai untuk membuat aneka kue tradisional dan dapat digunakan untuk membuat kue brownies. Tidak hanya itu, karena memiliki zat pati 2 kali lebih banyak dari kentang, itu membuat singkong dikonsumsi juga sebagai makanan pokok.

1. Sumber Energi
Seperti yang disebutkan sebelumnya, singkong memiliki zat pati 2 kali lebih banyak dari kentang sehingga menjadikannya sebagai makanan untuk menambah energi karena adanya karbohidrat kompleks.

2. Memperlancar Sistem Pencernaan
Di singkong terdapat kandungan serat untuk memperlancar sistem pencernaan, sehingga organ-organ pencernaan akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari gangguan pencernaan contohnya susah buang air besar, wasir, perut kembung, sembelit dan lain - lain.

3. Baik untuk Diet Rendah Lemak
Walau singkong memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, tapi singkong adalah makanan rendah lemak dan juga rendah kolesterol sehingga cocok dikonsumsi mereka yang menjalankan diet rendah lemak.

4. Mencegah dan Mengatasi Anemia
Kandungan komponen mineral, termasuk di dalamnya zat besi yang ada di singkong berperan dalam membantu pembentukan sel-sel darah merah sehingga membuat tubuh terhindar dari anemia.

5. Bagus Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes
Untuk para penderita diabetes dianjurkan mengkonsumsi singkong daripada nasi. Ini disebabkan karena singkong tidak mempunyai kandungan gula sehingga aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

6. Meningkatkan Nafsu Makan
Singkong memiliki kandungan nutrisi dan juga karbohidrat kompleks yang berguna untuk meningkatkan nafsu makan.

Terlepas dari semua itu, singkong mempunyai efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Berdasarkan informasi yang sudah saya baca, di dalam singkong ada akar alami yang beracun cyanogenic, metil linamarin dan senyawa glikosida linamarin. Kandungan racun itu bisa membuat orang yang memakannya dengan berlebihan mengalami keracunan sianida, mual, muntah, sakit perut, sakit kepala sampai kematian. Kandungan racun itu lebih banyak ditemukan di bagian kulit luarnya. Supaya bisa menghilangkan racun tersebut, pastikan sudah mengupas kulitnya sampai bersih dan rebuslah di dalam air yang ada garam dan cuka.

 Manfaat singkong

Hal lain yang harus diperhatikan adalah pastikan memilih / membeli singkong dengan kondisi yang baik. Singkong yang berkualitas baik memiliki warna putih bersih ketika dikupas. Sebaiknya, buanglah singkong yang memiliki warna yang kekuningan atau kebiruan sesudah dikupas karena warna itu menandakan singkong sudah disimpan dalam waktu yang lama. Singkong yang segar dan juga baru memiliki tanda dengan adanya tanah pada permukaan kulitnya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog kami semoga manfaat jika anda menginginkan informasi tentang kesehatan lebih banyak kunjungi http://www.hidup-sehat.org/ jangan lupa sebarkan informasi ini kepada saudara anda, semoga hidup anda bermanfaat bagi orang lain.


Demikianlah Artikel JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN

Sekianlah artikel JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2016/12/jangan-meremehkan-singkong-pada-saat.html

0 Response to "JANGAN MEREMEHKAN SINGKONG, PADA SAAT INI BANYAK ORANG YANG MELUPAKAN SINGKONG, MUNGKIN GENGSI ATAU BERFIKIR MAKANAN MURAHAN!! SIMAK ULASAN BERIKUT TENTANG MANFAAT SINGKONG UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar