INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Manfaat, Artikel Tape Ketan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN
link : INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

Baca juga


INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

 Manfaat tape ketan untuk kesehatan

Manfaat Tape Ketan Untuk Kesehatan - Salah satu makanan favorit orang indonesia adalah tape ketan dan sampai saat ini juga masih banyak yang menggemari makanan ini. Nah perlu anda ketahui bahwa Tape adalah makanan yang di buat lewat cara fermentasi serta memiliki bahan baku dari ketan ataupun dari singkong. Supaya jadi tape sepenuhnya, bahan baku itu sebaiknya di beri satu bahan yang bernama ragi. Ragi ini adalah komponen paling utama yang membuat singkong atau ketan jadi tape. Tidak ada ragi, tidak mungkin ada yang namanya tape. 

Tape ini memiliki cita rasa yang khas, yakni manis serta asam. Tape ini umumnya dibungkus dengan daun pisang atau jambu serta dikukus. Tape ini umumnya juga memiliki sedikit kuah yang bercitarasa sama, yakni asam serta manis. Tape ini untuk konsumsi umumnya dengan beragam cara. Untuk tape singkong, umumnya di buat es tape dengan mencampurkan tape serta air gula. Sementara tape ketan umumnya dikonsumsi langsung dengan emping melinjo.

Tape ini jenis makanan yang memiliki penggemar khusus, termasuk juga tape ketan. Walaupun tidak kebanyakan orang suka pada tape ketan, tetapi tape ketan ini cukup banyak mempunyai penggemar. Selain itu, tape ketan ini memiliki banyak manfaat. Tape ketan ini mengandung beragam zat yang diperlukan oleh badan manusia, sebagaimana zat besi, asam laktat dan manfaat serat yang jumlahnya termasuk cukup.

Tapi tahukah anda, manfaat penting tape ketan untuk kesehatan tubuh? berikut diantaranya :

1. Tingkatkan kekebalan tubuh

Kandungan asam laktat pada tape ketan diakui dapat tingkatkan ketahanan atau kekebalan tubuh. Hingga tubuh tidak bakal gampang terinfeksi virus-virus penyakit. Serta tubuh bakal merasa lebih sehat.

2. Turunkan tingkat kolesterol dalam tubuh

Selain bisa tingkatkan kekebalan tubuh, asam laktat yang ada di tape ketan juga dapat turunkan tingkat kolesterol yang ada didalam tubuh, hingga badan bakal merasa lebih sehat.

3. Mencegah terbentuknya beberapa sel penyebabnya kanker

Satu lagi manfaat dari asam laktat yang dipunyai tape ketan, yakni bisa mencegah terbentuknya sel-sel penyebabnya kanker. Hal semacam ini bakal berbentuk baik untuk badan manusia.

4. Tape ketan menyembuhkan penyakit anemia

Selain mengandung asam laktat tape ketan, juga mengandung manfaat zat besi. Zat besi ini begitu bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah (eritrosit). Hingga tubuh bakal memiliki cukup sel darah merah (eritrosit) serta terlepas dari penyakit kurang sel darah merah atau anemia.


5. Tape ketan memperlancar system pencernaan

Selain mengandung asam laktat serta zat besi, manfaat tape ketan juga mengandung cukup serat. Serat ini memiliki manfaat membuat lancar system pencernaan, hingga tape ketan ini berguna juga untuk membuat lancar system pencernaan.

6. Tape ketan bisa menyembuhkan penyakit ambeien

Beberapa literatur mengatakan bahwasannya tape baik berbahan ketan putih ataupun ketan hitam bisa menyembuhkan gejala ambeien atau yang telah kronis sekalian. Konon katanya,manfaat ragi yang ada didalam tape bisa menyehatkan pencernaan serta menyehatkan saluran pembuangan. Penyakit ambeien dapat diatasi dengan konsumsi tape ketan yang telah benar-benar masak (begitu lembek) ini dengan cara teratur, yakni 3 kali satu hari.

7. Dapat melindungi kesehatan kulit

Butuh anda kenali kalau tape ketan ini memiliki karakter anti inflamasi atau anti peradangan, hingga jika tape ketan ini dikonsumsi dengan teratur bisa melindungi kesehatan kulit serta menjadikan kulit Anda bakal terlihat lebih cantik.

Nah demikian manfaat tape ketan untuk kesehatan semoga info ini bermanfaat bagi anda jika anda membutuhkan informasi tentang kesehatan lebih banyak kunjungi http://www.hidup-sehat.org/



Demikianlah Artikel INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN

Sekianlah artikel INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2016/12/info-penting-sudah-terbukti-khasiatnya_23.html

0 Response to "INFO PENTING...!!! SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA TAPE KETAN BANYAK MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar