SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN

SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, Artikel Kesehatan, Artikel Kipas Angin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN
link : SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN

Baca juga


SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN

 bahaya kipas angin saat tidur

Kipas angin tidak baik untuk kesehatan - Orang menggunakan kipas angin di karenakan, suhu udara teralu panas, sehingga badan menjadi gerah dan ketika mau tidur tidak akan bisa tidur di karenakan gerah jalan alternatifnya adalah menggunakan kipas angin listrik setelah menggunkan kipas angin tidur pun menjadi nyenyak, padahal menggunakan kipas angin saat tidur sangat membahayakan kesehatan, Nah berikut ulasan tentang bahaya menggunkan kipas angin listrik saat tidur:

1. Otot nyeri

Hembusan angin dingin yang menerpa tubuh kita secara berulang-ulang, akan mengurangi produksi cairan lubrikasi. Cairan ini berguna untuk menguatkan sendi tulang dan otot. Kekurangan cairan lubrikasi akan mengakibatkan otot terasa nyeri, saat bangun tidur. Hal ini dapat terjadi jika anda tidur semalaman dengan menyalakan kipas angin.

2. Penyakit Bell Palsy 

Suhu sangat dingin dari AC yang menerpa wajah secara terus-menerus, dapat menegangkan saraf pada wajah. Dampak paling buruk akibat kondisi ini adalah kelumpuhan pada wajah anda, sehingga otot wajah sulit digerakkan untuk tersenyum atau tertawa.

Samuel Zylgwyn merupakan salah seorang penderita penyakit ini, meskipun penyakitnya pada akhirnya sembuh oleh penggunaan antibiotik. Tapi, maukah anda memiliki wajah yang tidak simetris dan kaku tanpa ekspresi? Solusinya adalah olahraga teratur terutama senam wajah, dan jauhkan kipas angin dari wajah anda. Klik disini

3. Kualitas tidur yang buruk

Otak akan mengirimkan sinyal berupa rasa nyaman, jika seseorang terbiasa tidur menggunakan kipas angin. Kebiasaan ini akan sulit dihentikan. Padahal, rasa lelah dan nyeri saat bangun tidur merupakan sebagai pertanda tidur yang tidak berkualitas. Pelajari juga: 6 Penyebab Mudah Ngantuk Dan Lelah Meski Tidur Cukup

4. Kekurangan oksigen pada jaringan tubuh

Oksigen dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menunjang kinerja semua sistem organ. kipas angin tidak hanya menghembuskan oksigen, tapi juga karbon dioksida. Angin yang menerpa wajah tanpa henti, akan mengganggu proses pernafasan.

5. Risiko terkena Infeksi Saluran Pernafasan (ISP)

Udara yang digerakkan oleh kipas angin ke tubuh kita, tidak melalui proses penyaringan. Bahaya yang mungkin timbul adalah udara berpotensi mengandung virus atau bakteri yang langsung masuk melalui mulut dan hidung. Bahaya kipas angin terhadap pernafasan termasuk juga risiko serangan asma. 


6. Tubuh mengalami dehidrasi

Seorang ahli saraf bernama Dr. Wendra Ali menjelaskan bahwa salah satu bahaya kipas angin bagi kesehatan termasuk dehidrasi maupun hipotermia. Pendingin udara akan menyerap kelembaban ruangan, termasuk dari tubuh kita. Padahal, sekitar 70 persen organ tubuh memerlukan air. Dapat dibayangkan, bagaimana kondisi tubuh yang berada di ruangan dingin selama semalaman.

7. Sesak nafas

Udara yang berasal dari kipas angin lebih sedikit mengandung oksigen. Apalagi kipas angin yang menghadap ke wajah kita, akan menyulitkan proses respirasi. Kekacauan sirkulasi udara di sekitar mulut dan hidung, dapat meningkatkan risiko sesak nafas.

8. Kulit kering

Bukan hanya sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, tapi terpaan angin dari kipas listrik maupun  kipas angin dapat berakibat kulit kering.

9. Kekebalan tubuh berkurang

Metabolisme yang tidak lancar akan menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Kondisi ini dipicu oleh keringat yang tidak keluar dari tubuh. Padahal, sekresi keringat berguna untuk mengaktikan kembali sel-sel imun. Jika aktivitas sel-sel imun melemah, maka tubuh lebih rentan terinfeksi virus.

10. Menghambat proses detoksifikasi alami

Keringat dikeluarkan oleh tubuh kita untuk mengatur suhu badan, serta pengeluaran racun (toksin) dalam tubuh. Di sinilah bahaya kipas angin, di mana proses keluarnya keringat tidak lagi terjadi. Dampak buruknya adalah proses detoksifikasi tidak berlangsung. Simak juga: 15 Makanan Pembersih Racun Dalam Hati

11. Risiko Hipotermia

Gejala hipotermia seperti tubuh menggigil karena merasa sangat kedinginan. Kondisi ini jika berlanjut akan berakibat tubuh membeku, karena pembuluh darah mengkerut. Seseorang yang tidur dengan menyalakankipas angin pada suhu terlalu dingin, dapat mengalami kondisi ini. Mungkin saja suhu tubuhnya akan menurun hingga di bawah 36°C atau disebut juga hipotermia ringan.

Nah demikian artikel tentang menggunakan kipas angin saat tidur sangat membahayakan kesehatan semoga manfaat jika anda menginginkan informasi tentang kesehatan lebih banyak kunjungi http://www.hidup-sehat.org/



Demikianlah Artikel SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN

Sekianlah artikel SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2016/12/sebarkan-info-penting-kipas-angin.html

0 Response to "SEBARKAN, INFO PENTING....!!! KIPAS ANGIN SANGAT BERBAHAYA UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar