Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!!

Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!! - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daun Keteng, Artikel Kulit, Artikel Sakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!!
link : Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!!

Baca juga


Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!!


http://www.hidup-sehat.org/

Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit - Daun Ketepeng adalah salah satu jenis perdu besar yang banyak sekali tumbuh di daerah yang lembab. Daunnya berbentuk bulat telur yang sangat besar sekali dengan letaknya yang berhadap-hadapan dengan yang lainnya serta teruai lewat ranting. Ketepang China ini dengan nama ilmiahnya yaitu Cassia alata dan sering pula disebut ketepeng kerbau. Tanaman ini sangat subur apabila ditanam pada bagian dataran yang rendah hingga mencapai ketinggian 1400 meter pada bagian atas permukaan laut. Biasanya kini tumbuh yang digunakan untuk penyejuk halaman sebuah gedung atau rumah.

Daun Ketepeng juga dikenal pula dengan nama Seven Golden Candlestik di inggris, ketepeng kebo di Jawa, ketepeng cina di Indonesi, ketepeng badak di Sunda, Acon-aconan di Madura, Sajamera di Halmahera, kupang-kupang di Ternate, Tabankun di Tidore, daun kupang, gelenggang, daun kurap, uru’kap di Sumatera.

Kandungan dari tanaman Daun Ketepeng

Tanaman Daun Ketepeng mengandung Rein aloe-emodina-diantron, rein, aloe modina, tannin dan asam krisofanat.


Khasiat dari tanaman daun ketepeng
  1. Dapat mengobati herpes simplex. Dengan cara, ambilah daun ketepeng, lalu gilinglah samai halus, kemudian ambilah sarinya. Dan gosoklah terhadap bagian yang luka sebanyak sari yang diperlukan saja.
  2. Dapat mengobati kandas, caranya sangat mudah sekali yaitu ambilah Daun Ketepeng kemudian gilinglah sampai halus. Tawas tambahkanlah sebesar ibu jari, kemudian haluskanlah. Gosoklah campuran tesebut pada kulit yang sakit hinggat rata di sekeliling permukaan yang kadas. Lakukanlah setiap hari hingga sembuh dengan banyak yang diperlukan saja.
  3. Data mengobati kulit kurap. Caraya yaitu ambilah 5 helai Daun Ketepeng, lalu giling sampai halus, kemudian gosoklah terhadap kulit yang kurap. Usahakanlah untuk disaring supaya sarinya ada sehingga dapat digunakan untuk menggosok. Lalu lakukanlah 2 kali sehari hingga sembuh.

Khasiat Daun Ketepeng sebenarnya sangat berguna sekali bagi kesehatan. Dan dengan cara yang sama akan menyembuhkan beberapa penyakit yang di rasakan terutama pada bagian kulit. Tipsnya jangan terlalu keras dalam menggosok karena akan menyebabkan kulit menjadi terluka. Gosoklah dengan lembut.
Nah demikian cara mengatasi penyakit kulit menggunakan daun ketepeng semoga manfaat.


Demikianlah Artikel Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!!

Sekianlah artikel Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!! dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2017/02/untuk-anda-yang-bermaslah-dengan-kulit.html

0 Response to "Untuk Anda Yang Bermaslah Dengan Kulit, Atasi Dengan Daun Ketepeng....!!!!"

Posting Komentar