HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!!

HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!! - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!! , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Efek Samping, Artikel Kesehatan, Artikel makan Semangka Belebihan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!!
link : HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!!

Baca juga


HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!!

 efek samping makan semangka berlebihan

Efek Samping Makan Semangka Berlebihan - Orang mengkomsumsi semangka berlebihan ketika merasakan manisnya buah semangka dan mungkin juga karena buahnya segar untuk di makan. Mengkonsumsi semangka dalam jumlah yang masih dapat ditolerir tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya atau tubuh akan merasakan manfaat semangka. Akan tetapi, jika setiap kita terlalu banyak mengkonsumsi semangka, bersiap saja menghadapi masalah karena terlalu banyak mengkonsumsi likopen atau potassium yang terkandung dalam buah semangka itu sendiri. Berikut efek samping terlalu banyak mengkonsumsi semangka:

1. Menyebabkan Gastrointestinal

Meskipun memang dibutuhkan tubuh, namun lycopene dalam tubuh yang berlebihan bisa mengganggu sistem pencernaan atau gangguan gastrointestinal. Efek yang paling sering terjadi akibat kelebihan lycopene pada pencernaan seperti timbulnya diare, susah buang air besar, kembung, mual hingga muntah.

Kunjungi juga: Khasiat Kulit Buah Semangka Untuk Penyakit Diabetes

2. Efek Samping Sebagai Penyebab Hyperkalemia

Karena semangka juga kaya potasium, kelebihan makan semangka bisa menyebabkan kelebihan potasium di tubuh atau disebut juga hyperkalemia. Kondisi hyperkalemia bisa berbahaya untuk kesehatan kardiovaskuler seperti misalnya detak jantung tak beraturan, dan gangguan sistem kerja otot dan syaraf. Klik disini

3. Melelahkan Kerja Ginjal

Kelebihan potasium juga buruk untuk ginjal karena ginjal akan bekerja sangat keras untuk mengeluarkan kelebihan potasium di tubuh dan ini akan melemahkan kemampuan ginjal karena terlalu sering diforsir. Makan semangka terlalu banyak juga bisa menurunkan tekanan darah hingga sahabat merasa pusing dan lemas.

Demikian sedikit tentang efek smping makan semangka berlebihan semoga manfaat, jika anda menginginkan informasi tentang kesehatan lebih banyak kunjungi http://www.hidup-sehat.org/ .


Demikianlah Artikel HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!!

Sekianlah artikel HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!! dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2016/12/hentikan-makan-semangka-berlebihan.html

0 Response to "HENTIKAN MAKAN SEMANGKA BERLEBIHAN...!!! "

Posting Komentar