Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Salam Sehat Selalu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Manfaat, Artikel Rumput, Artikel Teki, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan
link : Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan - Rumut teki, demikian nama rumput ini. Tanaman teki termasuk dalam gulma yang seringkali mengganggu tanaman lain seperti bayam, ketela dll. Akan tetapi rumput juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, terutama adalah minyak atsiri yang ada dalam umbi pada akar rumput teki ini. Dalam pengobatan herbal atau tradisional, rumput teki banyak digunakan dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Namun yang digunakan bukanlah daunnya melainkan umbi dari rumput teki.


1. Obat kencing batu.
Dalam mengobati kencing batu atau busung air, umbi rumput teki bisa digunakan. Caranya yaitu dengan menggrepek umbi rumput ini dan kemudian diseduh dengan air panas dan diminum.

2. Mengobati keputihan
Umbi rumput teki juga berkhasiat dalam mengobati beberapa jenis penyakit termasuk keputiham, haid tidak teratur, menyembuhkan keputihan, sebagai obat penenang, melancarkan buang air besar, dan mempercepat pembekuan darah pada luka. Caranya yaitu dengan meminum air rebusan umbi rumput teki.

3. Merangsang ASI
Untuk merangsang keluaranya ASI (Air Susu Ibu) bisa menggunakan umbi rumput teki yang di tumbuk, begitu juga menghentikan pendarahan pada rahim

4. Melancarkan buang air kecil
UNtuk urusan melancarkan buang air kecil, maka umbi rumput teki, daun pegagan dan alang-alang bisa diramu sebagai obat

5. Mengusir nyamuk
Umbi rumput teki juga bisa di olah menjadi tepung, dan tepung ini dibuat menjadi bedak anti nyamuk yang beraroma menthol. 

Untuk menyembuhkan penyakit kulit, tepung ini bisa diramu dengan sedikit air. Penyakit yang disebuhkan adalah panu, kadas, dan luka yang belum sembuh.

Demikianlah manfaat dan khasiat rumput teki bagi kesehatan dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Semoga info ini bermanfaat dan bisa di coba.


Demikianlah Artikel Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan dengan alamat link https://gudangkesehatanalami.blogspot.com/2016/11/manfaat-rumput-teki-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan"

Posting Komentar